DAILY ACTIVITY ( INDONESIAN VERSION ) #29


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Hello guys welcome back to my blog, seperti biasanya saya akan menceritakan kegiatan saya di kitchen.

Yeee, minggu ini adalah minggu terakhir kami disemester 5 dan minggu ini adalah minggu final kami, jujur saja saya sangat excited dengan final kali ini karena final kali ini kami membuat event besar yang  berjudul "Celebes Traditional Culinary Fest" bertemakan tradisional namun dikemas secara moderen.



Dua minggu sebelumnya kami sudah mulai sibuk dengan beberapa hal mulai dari proposal, menu, penataan tempat, dekorasi, dan lain-lainnya. Karena acara ini sepenuhanya kelas kami yang pegang dan bisa jadi acara yang kami buat ini adalah acara terakhir kami hingga yudisium, maka kami membuat acara ini sangat totalitas.

Dalam acara ini kami menyiapkan 400 tiket dan semuanya laku terjual, kami memiliki 22 aitem makanan, dan bertempat di balairung I wayan bendhi poltekpar Makassar tanggal 5 desember 2019.



Hari pertama kami masih melakukan diskusi dan pengecekan bahan dan ternyata beberapa bahan tidak terorder dan ini membuat kita sedikit kesulitan karena beberapa bahan yang tidak terorder adalah bahan penting dan jumlah yang banyak, mqka kami melakukan negosiasi dengan pak jaya dan hasilnya stengah bahan pak jaya yang mennggung setengah lagi kami yang tanggung.



Hari kedua beberapa menu sudah bisa di buatseperti es cream, roti untuk es cream goreng, dan klapertart, hari ini juga kami membuat packaging seperti packaging crepes, barongko, dan kebab.


Hari ketiga kami mulai sibuk dengan prodak kami dan sebagian lagi sibuk mendekorasi aula yang kami pake untuk besok, dekorasi ini kami lakukan hingga tengah malam.



Dan tibalah hari yang di nantikan, hari ini kami masuk jam 05.00 WIT, hari ini kita mulai menyiapkan prodak kami yang akan di sajikan, pukul 09.00 WIT acara di mulai saya sendiri di tugaskan menjaga stall es krim goreng, pertama acara kami di buka oleh pak Drs, Darmayasa,M.Pd selaku pembantu 1 direktur poltekpar Makassar, dengan iringan gandrang bulo tamu menikmati makanan yang kami sajikan, Pukul  14.00 WIT acara kami selesai, kami sangat bersyukur karena acara kami berjalan dengan lancer dan sesuai dengan yang di harapkan.






Itu saja cerita hari ini semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer