DAILY REPORT PART 19 ( INDONESIAN VERSION )

Hari ini hari kedua di mana kami melanjutkan praktek yang kemarin dan hari ini adalah tahap penyelesain menu dari bahan-bahan yang telah kami siapkan sebelumnya seprti biasa kami masuk jam 08:00 dan sebelum masuk tidak pernah lupa kami selalu periksa grooming dan peralatan ini merupakan syarat kami yang harus kami penuhi tiap hari. setelah itu kami langsung masuk dan mengeluarkan bahan-bahan yang telah kami siapkan kemarin seperti spice paste, ayam yang di marinate, stock dan bayam. Sebelum kami membuat sup kami sou vide terlebih dahulu ayam yang telah dimarinate kemarin yaitu pada suhu 65 derajat selama 20 menit.

Untuk membuat supnya sendiri pertama kami menthoeing stock yang telah kami buat kemarin setelah itu saute spice paste yaitu bumbu dari sup itu sendiri dan setelah itu kami masukkan kedalam stock yang telah dithowing, lalu masukkan labu, jagung dan bayam, sedangkan untuk aromanya kami menggunakan daun jeruk, daun kemangi, dan sereh. Setelah semua tercampur rata kami tambakan rasa dan kecilkan apinya. Setelah itu kami mempersiapkan satu mangkuk untuk dijelaskan direstaurant tentang bahan-bahan dari sosok utan sup dan metode memasaknya.


Setelah sup telah selesai kami buat kami langsung mempersiapkan kembali bahan-bahan yang di butuhkan besok dan kami tetap dalam menu rotasi 2 dan di rolling kembali ke menu Japanese dan kami mendapatkan section Dessert yaitu dorayaki, disini kami membuat isinya terlebih dahulu yang terdiri dari kacang merah yang direbus hingga lunak setelah itu di cuci lalu direbus kembali dan ditambahkan dengan gula pasir dan setelah lunak dan tercampur rata lalu kami haluskan, hari ini kami juga langsung membuat adonan dorayaki dan adonannya kami masukkan kedalam chiller.



Pada puku 12:00 kami open restaurant dan kami harus bersiap di section masing-masing untuk menyajikan orderan dari restaurant dan setelah selesai semua restaurant close saya melihat ke section main course yang mempersiapkan bahan-bahan untuk membuat sushi kebetulan mereka lagi memotong baby octopus dan saya belajar memotong juga. Setelah itu selesai kami langsung melakukan general cleaning dan melanjutkan membersihkan walk in chiller dan walk in freezer bahan-bahan yang telah busuk kami buang dan merapikann kembali kedalam chiller, Nah itulah cerita hari ini dan kami pulang kembali kerumah pada pukul 17:00. 

Komentar

Postingan Populer