Daily Report Part 18 ( indonesian Version )



Hallo guys berjumpa lagi dengan saya setelah seminggu diminggu teori yang cukup membosankan dan minggu banyaknya tugas hehehe becanda, akhirnya kami kembali masuki di  minngu praktek, jangan bosan bosan membaca blog saya ya guys. seperti biasanya kami one line pukul 08.00 kami berdoa, kali ini kami praktek di cool kitchen dengan suasana baru dan berbeda sambil menunggu dosen suprvaisor kami mereview ,  setelah menunggu beberapa jam satupun dosen tidak ada yang masuk untuk mengajar kami karena ada sedikit masalah.

hari ini kami memasuki materi indonesian food,  menunya sendiri terdiri dari appetizer jalang kote, soup sosok utan,maincorse konro bakar,nasi,acar,kerupuk,dan dessert pisang ijo. seperti biasa hari senin kami hanya prepare bahan saja besok baru kami buat untuk open resto.


Praktek kali ini berbeda dari  biasanya karena kami belajar sendiri tanpa dibimbing oleh dosen jadi yang kami percaya hanya recipe dan supervisor kami,  kelompok saya mendapatkan section soup sosok utan, soup sosok utan sendiri sebelumnya kami belum perna buat dan lihat bentuk dari soup ini namun karena kelas 2B semester 2 suda membuat soup ini jadi saya melihat dialy report mereka dan ternyata soup sosok utan itu sendiri hampir mirip dengan sayur bening.

hari ini  kami hanya prepare beberapa bahan seperti bumbu halus untuk soup yang terdiri dari bawang puti, cabai, merica, dan terasi.
dan juga chicken kami marinade dengan bumbu halus tadi, sayuran yang telah kami bersihkan dan kami potong

 selain itu kami mebuat chicken stock karena stok di kitchen suda habis, dibawa ini foto merepoix untuk chicken stock

 setela preperan kelompok saya selesai saya membantu kelompok appetizer unruk membuat jalang kote dan ternyata membuat jalang kote itu lumayan susa.

Itulah cerita saya untuk hari ini guys thank you karena suda setia membaca blog saya semoga apa yang saya ceritakan ambil positifnya dan buang negatifnya semoga bermanfaat untuk anda.


              

Komentar

Postingan Populer