DAILY REPORT PART 5 ( INDONEISAN VERSION )

            Selasa 26 februari 2018  kami  one line,  absen, pemeriksaan grooming dan berdoa jam 08:10, hari ini materi kami adalah rotasi 1 yang terdiri dari appe tizer, soup, main course, dan desser. Kelompok saya mendapat section soup yang menunya shrimp bisque, seperti biasa sebelum dooing chef aldino menjelaskan kepada kami mengenai menu rotasi 1, apa saja yang di prepare hari ini untuk open resto besok dan juga beberapa istila dan teknik yang belum kami ketahui, contonya saja perbedaan choux pastry dan choux, choux pastry adalah adonan yang berbentuk pasta, sedangkan choux adalah adonan yang suda di bake atau telah jadi dan juga chef aldino menjelaskan bahwa dala bake potatoes ada dua cara yaitu cara pertama potatoes di bake bersama kulitnya dan di beri garam sedangkan cara kedua potatoes di bake dengan aluminium foil ditambah dengan seasoning.



 


             Kelompok saya prepare shrimp stock, veloute sauce, cream, dan mounte butter untuk shrimp bisque, hari ini yang kami siapkan hanya shrimp stock saja selebihnya kami prepare besok pagi, bahan yang kami butuhkan hanyala kulit udang, kepala udang, dan air saja. Pertama udang kami thawing selam sejam, pisahkan kepala,kulit dari daging udang, saute kulit dan kepala udang dengan batter dan ditambahkan sedikit read wine, saute hingga kering, lalu masukkan kedalam stock pot yang suda diberi air, boiling hingga mendidi lalu simmer selama 4 jam, dalam proses simmer kita juga melakukan skimmer untuk mengangkat busa pada stock agar stock yang di hasilkan terlihat bersi, dalam pembuatan stock kali ini kami tidak menggunakan mirpoix maupun bouqet garnie karena besok dalam proses pembuatan soup ada mirpoix dan bouqet garnie yang kami saute lalu dicampurkan kedalam soup.



           Setela pekerjaan saya selesai, saya membantu teman saya yang di section appe tizer, dan desser, bantuan yang saya berikan seperti menchop anion dan slice french bread mereka, setela semua selesai saya melihat chef aldino yang sedang membuat chees dari cream, bahannya sangat simpel hanya dengan cream dan lemon juice di boil dan di saring dengan napkin bersih, setela selesai kami one line karena chef aldino memberikan kami penjelasan tentang prepare bahan untuk rotasi 2, dan juga chef aldino memperlihatkan kami keju grana padano dan memberikan kami untuk mengetahui rasanya, pukul 17 : 15 kami General cleaning, seperti biasa saya berada di section office dan itu membuat saya sangat seNANG. Pukul  16 : 00 kami one line,berdoa dan pulang.

Komentar

Postingan Populer