DAILY REPORT PART 6 ( INDONESIAN VERSION )

          hari ini kami one line,  berdoa, pemeriksaan grooming,  pukul 08:15, selesai itu kami prepare untuk open resto, kelompok saya prepare veloute sauce,  Dan shrimp bisque, pertama yang saya lakukan prepare  velote seperti roux,  roux adalah sala satu dari thickening agent ( bahan pengental pada saus ) yang terdiri dari butter dan tepung perbandingannya 1 banding 1 di saute selama 5 samapa 7 menit, setela membuat roux masukkan fish stock tunggu hingga mengental selanjutnya beri seasoning.


         Setelah veloutesauce  selesai selanjutnya prepare soup shrimp Basque, seperti shrimp stock,  tomato paste, cream, white wine,  Parmesan,  bombai,  wortel, udang, salt, pepper, bay leaf dan thime, Pertama saute bombe, wortel, tomato paste dengan butter, masukkan shrimp stock, tunggu hingga mendidih setelah mendidi masukkan veloute sauce kemudian masukkan tepung beras yang suda cair, setelah mendidih masukkan Parmesan, dan cream kemudian simmer, karena soup yang kami buat warnanya masih belum mencolok chef aldino menyarankan untuk menambahkan tomato paste yang telah di saute dengan oil.




         Pukul 12 : 00 open resto,  kami mulai plating dan menyiapkan soup, soup yang keluar ke restoran sebanyak 47,  dan adapun beberapa koreksi yang kami terima dari tamu yaitu isian dari soup kurang banyak. Pukul 02 : 00  resto ditutup kami prepare untuk besok kelompok saya mendapatkan section appetizer,  yang hari ini saya prepare hanya mayonaise, dan beberapa vegetable.yang saya handle mayonaise, saya prepare bahannya seperti salad oil, egg yolk, mustard, perasan jeruk, salt,whipping cream,salt and papper, pertama saya aduk egg yolk dengan mixer sambil menuang salad oil, setelah mengental, tambahkan, mustard, whipping cream, perasan jeruk, salt, and papper, wrap dan masukkan ke cheeler.Setelah prepare kami general cleaning,  dan pulang.

Komentar

Postingan Populer