DAILY REPORT PART 3 ( Indonesian Version )

Helo guys, hari ini saya akan menceritakan kegiatan saya selama di kitchen laboratory.
        
            Rabu pagi pukul 07:15 kami suda one line , seperti biasa sebelum memulai praktik kita berdoa, setelah berdoa setiap kelompok maju untuk menjelasakan apa yang kemarin kami buat  kepada supervisor, selanjutnya kami di bagi menjadi dua kelompok oleh supervaisor, kelompok saya menghandle open resto dan kelompok lain prepare untuk besok, pukul 11:00 restoran  telah di buka dan saya sendiri menghadle fruit compote,  pesanan yang masuk sebanyak  21 gelas, 15 masuk ke restoran dan 6 gelas masuk ke office, pukul 12 : 00 restoran tutup.




            setela restoran di tutup saya mulai membersikan area kerja saya, karena tugas saya selesai saya  membantu teman saya yang sedang prepare indonesian breakfast, saya membantu membuat bumbu kacang untuk beef satay, tidak lama kemudian kami diperintahkan untuk one line oleh chef aldino, karena chef aldino akan menjelaskan kepada kami tentang menu buffet, kelompok saya menghendel menu bubur ayam, fruid slice, muffin,soft roll, orange juice, coffe, and tea, setelah diberi pengarahan kami mulai prepare bahan, saya sendiri mengambil ayam sekitar 1 kg, ayam tersebut di toing setelah di toing ayam tersebut saya potong dengan ukuran juliant.


              Ayam tela beres selanjutnya saya menyiapkan fruid slice, seperti mangga, nanas, dan melon, namun sebelum buah itu di potong chef aldino mengajarkan kami bagemana cara memotong buah dengan baik dan juga plating buah, setela buah tersebut suda di potong,di platti, di wrap, dan dimasukkan di chiler.


             Pukul 02 : 00 chef aldino melakukan showing nasi goreng dan mie goreng, sambil showing chef aldino menjelaskan kepada kami cara menggunakan chinase wook dengan baik dan aman, dan juga mice and place sebelum bekerja, setela chef aldino showing kami melakukan general cleaning dan pukul 18 : 30 kami pulang.

            Hari ini, hari yang begitu penu pembelajaran, banyak ilmu dan hal positif yang saya dapatkan dari chef aldino.
thank you for reading my blog :).

Komentar

Postingan Populer