DAILY REPORT PART 4 ( Indonesian Version )

Hari terakhir diminggu praktik, dan juga hari terakhir untuk menu breakfast, biasanya kami praktek pukul 07;00 namun karena hujan kami one line agak sedikit terlambat karena masih banyak teman kami yang belum datang, sambil mengisi kekosongan saya mula prepare bahan bubur ayam, seperti mengeluarkan kaldu ayam dari frizer lalu di toing, dan saya juga  membantu teman saya untu preapare nasigoreng dan mie goreng, pukul 08:00 kami one line dan absen sambil menunggu chef aldino tidak lama kemudian chef aldino datang dan menjelaskan kepada kami  apa saja yang akan di siapkan untuk open resto, kami mulai doing.


Kelompok saya menghandle bubur ayam, orange juice, teh,kopi,muffin,soft roal,dan fruid slice, kami berbagi tugas saya sendiri menghandle teh dan kopi, saya mulai memasak 2 stock pot air untuk teh dan kopi, selesai menyiapkan kopi dan teh chef aldino memanggil saya untuk menyiapkan buah mangga sebagai garnich untuk fruid slice, chef aldino memberikan conto kepada saya cara membuat garnish dari buah mangga dan itu membuat saya senang karena saya mendapatkan tambahan ilmu dari chef aldino, saat garnice saya juga dibantu oleh supervisor, fruid slice selesai di garnice selanjutnya di bawa ke food checker.





Pukul 11: 00 restorant telah buka, kali ini saya tidak menghandle mkanan yang akan keluar ke restoran karena saya table maner, beberapa orang dipilih untuk  mencoba makanan yang di buat di restoran dan saya sala satunya, di dalam restoran kami bertemu dengan  miss lucy seiler dan kami berbincang miss lucy sailer sangat menyukai bubur ayam yang kami buat, setelah makan kami kembali ke kitchen.




 Di kitchen banyak makan yang lebih dan pak ical menyuru  kami untuk menghabiskan makanan tersebut setela selesai makan kami melakukan general cleaning kali ini general clining kami lakukan bersama anak administrasi perhotelan ,selesai general cleaning kami pulang. 

Komentar

Postingan Populer