DAILY REPORT PAR 2 ( Indonesian Version )

         Helo Guys, selamat datang di blog saya,hari ini saya akan menceritakan kegiatan saya selama praktek di laboratory kitchen.
          Hari ini kami praktek pukul 07:00 WIT lebih cepat dari biasanya karena kami prepare untuk open resto, pagi jam 07 : 00 WIT kami suda one line dan memulai praktek, hari ini kelompok saya menghandl e juice namun kami belum tau juice apa yang kami akan buat karena chef aldino tidak memberikan kami recipe,  sambil menunggu chef aldino saya membantu kelompok lain untuk prepare continental breakfast,  mulai dari egg wash,  bake dan menyimpan roti yang telah jadi kedalam benmarie.


          Tidak lama kemudian Chef aldino datang dan memberikan arahan untuk prepare inggredien water mellone juice seperti, simple sirup ( air dan gula yang di boill), water mellon, dan garnice. Setelah prepare bahan kami mulai membuat water juice melon untuk di explen di resto.
10: 00 WIT resto dibuka,  pesanan pertama 20 juice water melon dan itu membuat kami sedikit panik,  dan alhamdulilla 25 juice bisa keluar ke restoran dengan tepat waktu dan juga ada tambahan 11 gelas pesanan dosen yang ada di office, selama mengerjakan water mellone tidak ada kendala apapun dan membuat pekerjaan saya semakin muda.


           Setelah resto tutup kami mulai melakukan general cleaning kali ini saya tidak di office saya di pindahkan ke section lantai, stelah general clining selesai kami kembali oneline dan menerima arahan oleh chef aldino untuk prepar englis breadfast dan kelompok saya mendapatkan  fruit compote.
            Pukul 02 : 00 WIT kami mula prepare bahan seperi, simpel sirup ( air ditambah gula, cengkeh, kayu manis,perasan lemon dan di boil ), apel, nanas, pepaya, dan anggur semua buah di potong macedoan terkecuali anggru semua buah di masukkan ke dalam simple sirup yang telah mendidih dan di simmer sampai buah meresap dengan baik, dalam pembuatan fruit compote chef aldino memberikan kami tips agar apel yang suda di kupas tetap terlihat segar dengan cara air,garam,dan jeruk di campur dan apel di rendam ke.

       
             Selesai membuat fruit compote kami saling searing dengan supervisor kami  tidak lama kemudian kami kembali melakukan general cleaning yang kedua kalinya, dan saya kembali di tempatkan di office. pukul 18 : 00 WIT kami kembali online, berdoa dan pulang.
terimakasi tela membaca blog saya, dan jangan bosan - bosan membaca blog saya.

Komentar

Postingan Populer