DAILY ACTIVITY ( INDONESIAN VERSION ) #20


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Hello guys welcomer back to my blog, hari ini saya akan menceritakan kegiatan saya selama praktek di kitchen.

Hari ini kami tidak membuat Apang paranggi hari ini kami akan membuat mille creps, mille creps kali ini berbeda dengan mille creps seperti biasanya kenapa karena kami membuat dengan rasa makanan tradisional khas makassar yang berbeda seperti katiri sala, pallu butung, cendol, barongko dan sikaporo.

Pertama saya membuat filingnya dulu dari beras ketan hita, santanm , dan gula, ketan hitamnya sudah saya rendam sehari sebelumnya kenapa agar beras ketan cepat lunak. setelah di masak kita blender agar rasanya  tidak terlalu kasar.

Kemudian kami membuat adonan crepe dengan rasa gula merah, setelah itu kami membuat mille crep adonannya di pan kemudian di tumpuk  dengan adonan lainnya, di antara lembaran pertama dan kedua di beri filling beras ketan hitam Setelah tertumpuk hingga 7 cm mille crepenya kita masukkan ke frezzer agar ngeset.

    

Itu saja yang bisa saya ceritakan hari ini semogah bermanfaat.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.



Komentar

  1. numpang promote ya min ^^
    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di tunggu lo ^_^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer