Something Interest in interenship duration #4


Hello guys kembali lagi di blog saya kali ini saya akan menceritaka sesuatu yang berkesan bagi saya dua minggu belakangan ini.

            Saat saya mengincharge di saragosa ( sala satu ruangan rapat milik Sheraton bandung hotel and towers ) tiba tiba ada seseorang yang menghampiri saya sala satu tamu di acara tersebut, ia bertanya dari mana jadi saya menjawab dari Makassar Iatersenyum dan berkata bahwa saya mirip dengan sala satu sahabatnya, bapak ini memperlihatkan foto yang menurut saya sendi agak miripsih dengan muka saya seketika saya berfikir bahwa muka saya pasaran hehehehe, soalnya sudah terlalu banyak orang yang berpendapat bahwa saya mirip dengan teman saya sendiri  mifta, teman mereka,keluarga mereka, bahkan sepupu saya sendiri kadang dikira kembaran kalo lagi jalan bareng.

            Yang berkesan lagi di minggu ini saya sangat senang sekali karenasaya di tunjuk oleh Chef bayu (sous chef di Sheraton bandung hoteland towers) untuk  ikut campuur tangan dalam menyiapkan satu set menu untuk romantic diner karena yang di tunjuk oleh dia cumin dua orang saja saya dan Imam  salah satu  anak training juga disana,  Chef bayu mengajarkan kepada saya tehnik pleating dan dia mempercayai saya untuk plating appetizer.
(Plating Appatizer Romantic Dinner)

            Di kitchen sendiri hamper tiap hari kami di briefing oleh Chef Bayu, biasanya dalam briefing pak bayu selalu membahas GSS hotel, komentar tamu dan juga materi yang penting, minggu ini menurut saya materinya sangat penting karena Chef Bayu membahas tetang alergi dan intoleransi karena materi ini sangat penting untuk menjaga keselamatan tamu, dan juga kenyamanan tamu serta menjaga standar kualitas makanan di sheratonbandung hotel and towers, jadi Alergi adalah salasatu kegagalan fungsi organ tubuh, sedangkan toleransi adalah sesuatu yang bisa diterima oleh tubuh namun dalam jumlah sedikit, perbedaanya alergi lebi berbahaya dan bahkan bias menyebapkan kematian, sedangkan toleransi memberidampak namun tidak berlebihan. Disheraton sendiri bias dikatakan tamu keracunan jika sudah enam orang yang memiliki keluhan yang sama setelah mengonsumsi makanan kita, namun jika hanya ada dsatu atau dua orang itu belum dikatakan keracunan bisajadi mereka alergi atau mereka kena intoleransi.

Itulah yang menrut saya berkesan dua minggu belakangan ini, semoga apa yang saya sampaikan ini bermanfaat.

Komentar

Postingan Populer