ACTIVITYIN MY IN TERNSHIP PLACE#2


Assalamualaikum Warahmatullai Wabarakatu

Hello guys welcome back to my blog, so saya akan menceritakan kegiatan training saya selama 2 minggu terakhir ini di Sheraton bandung Hotel and Towers.

Dua minggu terakhir saya masih berada di section cold kitchen, dan bisa jadi sebulan kedepannya saya masih berda di cold kitchen,kenapa karena di Sheraton bandung sendiri setiap trainer akan di roling persection setiap 2 bulan,seperti biasa saya masuk jam 14.00pm-23.00pm.

MINGGU I

Empat hari di minggu pertama saya lebi banyak melakukan general cleaning, menyiapkan back up-an buah,salad bar dan kegabutan parah(Bosan),karena empat hari tersebut tidak ada event sama sekali, jadi yang saya lakukan ketika pekerjaan saya selesai adalah menunggu orderan, sambil menunggu orderan saya membantu section lain, biasanya saya membantu section hot asean karena asean memiliki orderan begtu banyak di malam hari, saya membantu Abah/Pak Rohman( Salasatu Staf Hot Asean) untuk prepare piring,condiment,garnise dan kadang juga saya yang meng grill daging sete. Saya juga biasa membantu Hot Westen membuat Pizza biasnya saya yang memberikan topping pada doug pizza atau menggrill Beef untuk Burger, dan saya juga sempat membantu di pastry membuat.
                         (saat saya general cleaning)          (Condimen yang saya siapkan)

                               

                                                          (Memberi toping pada Pizza)

 Hari terakhir di minggu pertama ada event Birtday Party saya menghandle birthday party mulai set up,refill dan clear up, lumayan melelahkan sih karena saya harus pulang pergi merefill salad bar dan fruit slice ,Hari itu juga saya prepare tortilla dan bengkoang caramel untuk breakfast 110px terakhir  seperti foto disebelah saya dan beberapa anak training lainnya melakukan clear up toastina yang biasanya di lakukan pukul 11.00WIB .


MINGGU II

          Minggu kedua ini saya hanya masuk tiga hari doang dan libur empat hari karena saya mendapatka DP, memangsi cuman tiga hari tapi capeknya ituloh berlipat ganda karena dua hari saya di cold kitchen sendiri tanpa ada staff ataupun anak training lainnya, bahkan saya sempat kewalahan karena malam itu saya harus prepare Nikoa salad, salad bar, rujak serut, gado-gado dan slice fruit buat tiga event serta breakfast untuk besok di tambah lagi saya harus menghandle dinner yang sedang berlangsung di feash, dan juga  pesanan a'lacarte seperti club sandwich, beberapa jenis salad yang biasa di pesan oleh tamu,dan slice fruit.ini betul-betul hari yang begitu luar biasa buat saya pribadi dan saya sangat berterimakasih buat teman-teman dan staff yang saat itu ikut membantu saya yang sangat kerepotan.


                                  (Seat up untuk dinner)                       (Prepare Gado-gado)


                    (Grill Chicken Salad A'lacarte)             (Club Sandwich)

             30 Agustus 2018, hari ini seharusnya saya libur tapi di hotel sendiri sedang mengadakan gathering  untuk membahas perbedaan DP(Day Pay) dengan PH(Public Holiday) dan surat pengantar untuk mengambil DP dan Ph maka saya harus datang karena mewajibkan semua training untuk hadir, gathering sendiri selain untuk menambah wawasan  gathering juga bermanfaat untuk menjalin silaturahmi, saling mengenal antara para trainer dari departemen lain,  disini juga ajang diskusi dan dibalik kesibukan kami di hotel hanya disini kita bisa saling bercerita,sharing,bercengkrama antara para training . Gatring sendiri dilakukan setiap sebulan sekali yang dilakukan dari pukul 15.00WIB sampai selesai.


          Bisa dibilang saya suda hampir sebulan di bandung, saya sangat bersukur saya mulai bisa berbaur dengan orang yang ada di kitchen  maupun di luar kitchen, bahasapun saya mulai bisa menyesuaikan dengan bahasa mereka walaupun terkadang mix dengan bahasa Makassar, intinya sebulan ini tidak terasa karena lingkungan saya dan orang-orang di sekitar saya asik dan menarik. 

            Itulah kegiatan saya selama dua minggu belakangan ini semoga dapat membantu dan jangan bosan membaca dan mengunjungi blog saya, terimaksih.
         

Komentar

Postingan Populer