ACTIVITYIN MY IN TERNSHIP PLACE #4


Assalaualaikum warahmatullai wabarakat.

 Hello guys welcome back to my blog hari ini seperti biasanya saya akan mengupdate kegitan saya selam dua minggu blakangan ini di Sheraton bandung hotel andtowers. Yups minggu ini adalah minggu ke 7-8 saya dan itu artinya saya sudah dua bulan di kitchen Sheraton bandung hotel and towers.

            Minggu pertama kali ini berbeda dengan minggu – minggu sebelumnya, ya... minggu ini event di sheraton bandung sangat sunyi, hanya ada reservation lunch 5 pax a’lacarte, dinner 9 pax f amily style, 2 pax romantic dinner,25 pax birthday party mini buffet, fisherman 25 pax buffet and live cooking, dan BBQ Night 36 Pax buffet and live cooking. Di Sheraton bandung hotel and towers sendiri memilik beberapa jenis set up-an setiap event, set-up-an sendiri sesuai dengan budget, request,dan sesuai jumlah reservation.Dari semua event di atas yang saya handle dinner 9 pax,romantic dinner dan BBQ Night 36 Pax.

            Hari selasa 18,September 2018 saya menghandle dinner 9 pax buah,dan salad sudah di prepare oleh anak pagi jadi saya hanya tingga memix inggrediens dan juga dressingnya, malamitu saya sudah memix semua salad mulai dari light chicken salad dan juga pasta salad dan satu plate sedang slice fruit saya mengprepare semua lebih awal karena yang deluan keluar adalah appetizer agar nantinya ketika taunya sudah tiba saya tinggal memberikan pada service namun malam itu ada kejadian lucu, karena servicenya lupah mengeluarkan appetizer terlebi dahulu mereka malah mengeluarkan soup terlebi dahulu jadi appetizernya keluar di saat tamu sedang menyantap soup.




            Jum’at 21,September 2018 biasanya saya menghandle fisherman tetapi kali ini tidak karena sous chef mempercaya saya untu membantu diamenyiapkan satu setmenu untuk romantic dinner, saya dan satu rekan saya prepare segala keperluan dari sous chef butuhkan untuk membuat satu set menu hariitu kami betul betul kerja dengan cepat gimana makanan tidak membutuhkan waktu lama untuk pindah dari satu menu kemenu yang lainagar tamunya tidak menunggu lama karena ini adalah special request.

                               (Pan Seared Duck, bit root, caramel nut and pineapple salsa)


( Prepare and platting appatizer romantic dinner )

            Sabtu 22,September 2018 pukul 06.00 WIB saya mula set up setelah set up sayakembali memprepare buah dan salad untuk lunch besok, pekerjaan hari ini tidak terlalu banyak sehingga saya memimiliki waktu yang luanguntuk bias saya manfaatkan belajar di pastry, setelah prepare saya selelsai sayake pastry membantu anak pastry membuat pudding, cookies dan juga membuat adonan chocolate brownies, saya sering ke pastry karena staff disana sangat baik mereka tidak segan mengajar dan juga mempercayai kita untuk memproduk makanan, mereka sangat welcome makanya ketika ada waktu kosong saya sering membantu pastry.

Minggu kedua ini kebalikan dari minggu pertama, iya karena minggu kedua ini sangat banyak even di Sheraton bandung hotel and towers, dinner 30 pax mini buffet, 40pax miting  saragosa, 55 pax ultra jaya, 50 pax kementrian agama, 60 pax boston, lunch 130 pax gabungan dari boston,kementrian agama dan ITB. Yang saya handle dinner 30pax,, 40 pax miting, 50 pax kementrian agama, 60 pax boston.

Rabu 26,September 2018 hri itu pertama kalinya saya harus menghandle dua even dalam waktu yang hampir bersamaan event yang pertama saya set up itu 40 pax miting di set up pukul 04.00 WIB, kemudian pukul 05.30 saya langsung melanjutkan set up dinner yg feast resto, walaupun hari itu ada dua event tapi tetap saya harus juga focus memprepare menu untuk lunch dan dinner besok.

Kamis 27,September 2018 hari ini juga ada dua even dengan waktu bersamaan ada event kemetrian agama di sara gosa dan juga ultra jaya di gardenia dan set up di waktu bersamaan, karena tidak mungkin saya sendiri meng handle keduanya jadi saya bagi tugas dengan rekan saya yang juga bertugas di coold kitchen, saya memegang event dikementrian dan rekan saya memegang event ultra jaya, hari itu salah satu di antara kita harus mengincharge di saragosa sous chef saya menunjuk saya untuk mengincharge di sara gosa dan rekan saya menghanle cold kitchen karena jangan sampe ada orderan a’lacarte.

Jum’at adalah puncak dari semua event,hari itu ada tiga event di waktu bersamaan, ada fisherman, Kementrian dan boston, hari itu banyak staff dan training yang harus extime karena event hari itu begitu banyak, saya sendiri menghandle dan menginchargedi 60pax boiston gardenia,set upan yang di gardenia sangat mewah karena bugetnya sangat besar tidak seperti biasanya, disana ada bbq, live cooking, sushi, dan dessert.
                          ( Set up-an Salat And SuShi )              ( Setup cold cut and bakso )

                                 


Itulah cerita saya di minggu ini, banyak hal yang baru dan menarik di minggu ini, semoga apa yang saya ceritakan hariini membantu kalian semua terima kasih.
           

Komentar

Postingan Populer