ACTIVITYIN MY IN TERNSHIP PLACE #3


Hello guys kembali lagi di blog saya, minggu ini adalah minggu ke 5-6 saya di Sheraton bandung hotel and towers saya akan menceritakan kegiatan saya selam 2 minggu ini seperti biasanya saya masih berada di section cold kitchen, di minggu ini saya mulai memahami sistem kerja dicold kitchen dan juga rotasi towers setiap harinya dan beberapa menu a'lacarte sudah bisa saya buat sendiri.
                Minggu pertama kami sanagat sibuk unuk menyambut kedatangan marriot groub ke Sheraton bandung hoteland towers, marriot grub berkunjung ke Indonesia dan mengunjungi setiap hotel yang bergabung di marriot, mereka juga melakukan audit mulai dari kebersihan, peralatan utensil and equipment, dan standar menu makanan marriot groub sudah tepat atau tidak,mereka berkunjung selama 2 hari dan menginap di Sheraton bandung hotel and towers.

                Subuh 05.00 WIB saya sudah ada di hotel, iya kali ini lebih cepat dari biasanya karena di pagi hari saya harus set up breakfast untuk marriot groub biasanya yang set up yang masuk malam hanya terkadang mereka sering lupa dan juga set upan nya tidak sesua dengan standar marriot jadi pagi hari saya mulai memperbaiki set up-an breakfast mulai dari buah, sushi dan condimennya, salad bar,dan individual salad, hari  itu breakfast sangat ramai ada 267 pax dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB saya sibuk menghandle breakfast.
(Salad Baar)

(Sushi Section)
(Cheese Platter)
                Jum’at seperti minggu kedua saya menjual lagidi  fisher man, fisherman di mulai pukul 18.30 WIB jadi jam 17.00.00 WIB saya mulai melakukan set up di stand cold kitchen, kali ini ada yang berbeda karena biasanya fishermen di lakukan di pool kali ini dilakukan di feast resto karena hari itu cuaca di bandung kurang mendukung,bandung diguyur hujan. Hari itu fisherman tidak terlalu ramai tidak seperti biasanya.

(Suasana Fisherman)

                Minggu kedua saya masuk pagi seperti biasa saya membuat sandwich untuk dijual di toastina, dan saya lanjut membuat menu towers kali ini kita menggunakan rotasi satu menunya itu terdiri dari tomato mozzarella and pesto croissant sandwich, roast chicken caramelizedonion,tomato, sauté Veg with pesto,orange chicken salad,potatoes onion salad, kelima menuitu semuanya saya handle, sedangkan menu untuk lunch staff yang handle di cold kitchen sendiri memiliki banyak pekerjaan jadi kita dan staff harus bagi tugas.

                Dua harinya saya masuk siang dan saya dipercaya memegang cold kitchen sendiri tanpa staff dan anak training lainnya, hari itu tidak ada dinner tapi saya di sibukkan dengan orderan mulai BLT sandwich, Tuna Nicoes salad, dan slice fruit semuanya pesanan a'lacarte,orderan ini kadang membingungkan saya sempat miscomunation dengan anak service karena hari itu dia menulis pesan an tamu tuna salad dan disaat saya mulai membuat tuna salad dia berkata kalo dia salah tulis maksud nya tuna nicoes.Hari itu juga saya lebih sering membantu section asean, seperti membuat sate untuk menu a'lacarte, dan memprepare menu grobak untuk besok dan juga membuat gehu, gehuitu seperti tahu isi hanya dia agak pedas.

(Gehu)

(Sate ayam,kambngi,sapi)


                Itulah kegiatan saya selama training di hotel Sheraton bandung and towers semoga bermanfaat dan membantu.


Komentar

Postingan Populer