DAILY ACTIVITY( INDONESIAN VERSION ) #9


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu

Hello guys welcome back to my blog, setelah seminggu saya tidak berbagi cerita akhirnya hari ini saya kembali bercerita mengenai kegiatan saya di kitchen.
Pagi ini di awali dengan memperlihatkan sourdough yang kami buat daari minggu lalu ke Mr. Ical, Alhamdulillah sourdough yang saya buat akhirnya jadi setelah beberapa kali gagal, sourdough saya  berbuih juga mengapung di air itu tandanya sour doug siap di gunakan .



Selanjutnya Pak Ical showing kepada kami cara membuat croissang menggunakan Living ( Sourdoug ) karna biasanya yang kami gunakan adalah instan eyast, hari ini hanya membuat adonannya saja karena kita akan menyimpannya di chiler semalaman.

lanjut Pak Ical showing membuat sourdough bread recipe yang kami gunakan recipe yang di berikan pak ical tahap pembuatannya seperti pembuatan roti pada umumnya menggunakan tehnik straight dough method  jadi semua bahan kering di campurkan dan terakhir bahan basanya, di simpan satu jam stengah di chiller lalu melui proses molding, kemudian di proofing selama dua jam dan terakhir kita bake sampai bena –benar coklat. 



Hari ini sayangnya sourdough bread kami gagal lagi karena sobek cara kami saat membentuk kurang di kunci.






Itu saja yang dapat saya cerita hari ini semoga apa yang saya ceritakan bermanfaat dan terima kasih telah membaca blog saya.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatu

Komentar

Postingan Populer