Daily Activity (indonesian version) #1


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu.

Hello guys, setelah waktu yang lama akhirnya saya kembali lagi untuk menceritakan kegiatan saya selama praktek di kitchen poltekpar Makassar.

Alhamdulilla Sekarang kami sudah memasuki Semester lima , semester  ini  kita akan menghadapi beberapa hal yang baru, maka dari itu sebelum kita doing pak ical menjelaskan apa saja yang kami lakukan di semester lima ini dan aturan - aturan apa saja.


Pagi ini kami di breafing oleh Chef Aldino, Chef Aldino menjelaskan kepada kami menu hari ini dan juga mengajarkan kami mengenai bageman cara menentukan menu, apa saja yang harus di perhatikan, dan membuat food cost.

Hari ini kami ada tiga kelompok ada kelompok korean food, America latin food dan juga croissan, hari ini saya berada di kelompok america latin dan memegang menu coxinhas, coxinhas itu menu dari brasil, di brasil menu ini sering kali kita temukan di jalanan ( stet food ) dalam membuat coxinhas bisa di bilang mudah dan juga bahan - bahannya  sangat familiar contohnya saja dalam pembuatan kulitnya kita hanya membutuhkan milk,butter,Chicken stock, salt and papper sedangkan isiannya terdiri dari chicken breast, onion, garlick, parsley, paprika powder, salt and papper. Di bawah ini adalah proses pembuatan coxinhas.








Saat melakukan test food chef aldino memberikan masukan atau saran bahwa adonan kulitnya keras maka dari itu kami mengurangi timbangan adonannya dari 25 gr menjadi 20 gr agar lebih tipis. Menu kami keluar di hari rabu jadi bisa dibilang kita masih santai.Itu saja yang dapat saya ceritakan semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatu.




Komentar

Postingan Populer