Daily Activities #3

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu

Hello guys welcome back to my blog, seperti biasa saya akan menceritakan kegiatan praktik saya.

Hari ini kami tidak melakukan oneline kami langsung prepare untuk menu Celebes yang akan keluar di resto harini dan juga prepare untuk menu Indonesia besok, di menu celebes kelompok saya mendapatkan section soup dan di menu Indonesia saya mendapatkan section desser. 

Saya sendi mendapatkan tugas untuk prepare menu untuk besok yaitu desser doko - doko cangkuning.  Pertama saya steaming terlebi dahulu kelapa karena kelapa yang kami gunakan masih frozen sambil menunggu kelapa itu tidak frozen saya mencairkan gula merah terlebih dahulu setelah semuanya sudah siap saya mix gula, kelapa dan juga sedikit tepung maka jadilah filling doko-doko Cang kuning saatnya di bentuk saat proses pembentukan saya tiba- tiba di panggil oleh Pak Ical untuk pergi keluar membeli coffe dan juga jus, 

Kebetulan ada satu mall di Makassar yang jaraknya dekat dari kampus kami kalo di hitung sijaraknya hanya 10-15 menit, saat ke sana cuaca tidak bersahabat iya mataharinya sangat terik, sesampainya di sana kami masuk dan mencari outlet coffee itu, sesampai di sana ternyata coffe yang di iningkan Pak Ical habis,mas yang menjaga di sana menyarankan kami ke salahsatu mall yang jaraknya lumayan jauh, maka kami kesana.
Sesampai di mall karena kita haus maka kita singga ke salah satu tempat makanan saji untukistirahat dan minum kita ada 10 menitan duduk kemudian kita kembali mencari outlet coffe tersebut dan akhirnya ketemu alhamdulillanya coffe yang di inginkan pak ical ada, dua jam kami di luar hanya mencari coffe ini perjalanan yang lumayan jauh.

sesampai di Kitchen kami kembali beraktivitas seperti biasanya membantu teman kami yang belum beres terutama kelompok saya Doko cang kuningnya belum di bungkus maka saya membantu teman saya membungkusnya sebenarnya saya sendiri tidak tau membungkunya bagemana maka saya minta bantuan pada Wafrah sala satu teman kelompok saya kebetulan selama dia training dia sering mebuat doko-doko cangkuning, membungkusnya terlihat gampang tapi susa melakukannya, tanpa patah semangat saya terus belajar walaupun hasilnya tidak segitiga sama sisi. heheheh.
Pukul 15.00 WIB kita sudah beres semuanya termasuk General Cleaning dan juga istirahat, kami tinggal menunggu dosen untuk pulang yeee........

Itulah yang dapat saya ceritakan hari ini, semoga bermanfaat dan jangan bosan - bosan ya Guys.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Komentar

  1. numpang promote ya min ^^
    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di tunggu lo ^_^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer