Daily Activities #2


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Hello guys welcome back tu my blog, hari ini hari kedua kami ada yang berbeda dri biasanya karena biasanya kami di sambut dengan matahari kali ini tidak karena kami melakukan aktivitas di kitchen sangat subuh tepatnya pukul 06.00 WIB. 

Sebelum doing sebaiknya kita awali dengan berdo’a terlebih dahulu.Masih dengan kelompok yang sama kami melanjutkan preparean yang kemarin hingga tahap finishing, semua preparean yang kemarin kami cek satu persatu

 
(Prepare Jelly Fruit & Macedonise Of Vegetable)

 fungsinya untuk mengetahui kualitas dari bahan – bahannya masih ok atau tidak, kedua kita bisa tau apa preparean yang kita apa saja yang masih kurang. 


Hari ini preparean kita ada kendala iya kendala pertama adalah bahan yang amat terbatas buah yang ingin kita gunakan seperti sankis, dan nanas demi mengakali semua itu maka jellynya lebih banyak dari buahnya agar bisa menutupi buahyang kurang.



hari ini restoran buka pukul 12.00 WIB sebanyak 60 pax, pihak restoran sendiri yang mengatur jam keluarnya makanan namun sangat di sayangkan pukul 12.00 WIB makanan belum juga keluar padahal makanan kami sudah redy yang sangat di sayangkan pihak restoran tidak melakukan konfirmasi bahwa restoran akan open sedikit telat, karena yang sangat di takutkan adalah kualitas dari makanan kami akan berkurang contohnya saja salad suhunya akan turun bila hanya berada di suhu ruangan, Kamipun berharap agar restoranjuga memahami standar kualitas makanan.

Sambil menunggu restoran open sebagian dari kelompok saya melakukan preparean untukmenu besok, besok kami berada pada menu Celebes Buffet menunya sendiri terdiri dari:

Kelompok saya mendapatkan section soup sebaian focus untuk open resto dan sebagian prepare menu untuk soup saudara dan sayur labu santan, 


( Canape Yang Saya Buat )
saya sendiri tidak beradadi section saya sendiri iya karena kelompok desser ke bingunan untuk membuat canapé kebetulan saya sedikit taulah tentang canapé karena sering saya buat di hotel maka saya membantu mereka dulu untuk membuat canapé lalu kembali lagi ke section saya untuk membantu mereka.

Saat kembali ke section saya ternyata preparean untuk besok telah beres baik untuk soup saudara maupun sayur labu santan.




 kami tinggal melakukan General Cleaning, seperti biasa sebelum pukul 15.00 WIB semuanya telah beres.Pukul 17.00 kami oneline dan pulang.

Itulah yang bisa saya sampaikan semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat, jangan bosan-bosan ya membaca blog saya terimakasih dan sampai jumpa di cerita saya selanjutnya.

Wassalamualaikum warahmatullahi Wabarakatu.






Komentar

Postingan Populer