Daily Activities #1


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

            Wellcome back to my blog. Hari ini pertamakalinya saya kembali masuk di  kitchen laboratory setelah enam bulan training. Banyakhal yang telah berubah selama enam bulan ini di kitchen.

            Hari ini sebelum melakukan praktek kami melakukan upacara seperti biasanya setiap tanggal 17 kami melakukan upacara bendera namun hari ini upacaranya sedikit terganggu karena hujannamun walaupun hujan tidakmenghalangi kami untuk menaikkan sang merah putih.

            Pukul 08.00 WIT Kami mulai melakukan Praktek seperti biasa sebelu doing kita one line terlebi dahulu dan Pak Ichal akan menjelaskan sedikit tentang menu yang akankita uat hari ini, hari ini kita just prepared owh iya menu hari ini adalah European buffet menunya sendiri terdiri dari:

Macedoine Of Vegetable Mayonaise
Jellied Fruit Salad
***
Spaghetti Bolognaise
Spaetzle
Souto
***
RedVelved Roll
BBP
HORSE D’OUVRE
MONTE CRISTO SANDWICH
CLUB SANDWICH

            Saya berada di kelompok tiga yang hari ini mendapatkan bagian di Appatizer, seperti biasanya kita berbagi tugas ada yang mengambil bahan dan juga prepare saya sendiri melakukan prepare buat Macedoine Of Vegetable Mayonaise jujur saja preparean untuk menu ini sedikit mudah jadi tidak membutuhkan waktu yang lama untuk preparean ini.
            Sayuran untuk Macedoine of Vegetable Mayonaise beres selanjutnya saya membuat dressingnya pertama saya membuat mayonnaise dengan tehnik seperti biasanya besic 





setelah jadi saya diberi tau oleh pak ical untuk membuat mayonnaise dengan cara sous vide maka saya membuat cara sous vide ini metode modern dan baru kami pelajar. 

#PERCOBAAN 1

           

        Percobaan pertama mayonnaise kita gagal kesalahannya karena air yang seharusnya di masukkan di awal tapi mala di masukkan di akhir, tanpa patah semangat kita membuatlagi 

#PERCOBAAN KE-2 
          dan yang kedua saya tidak tauapa yang membuat dia gagal karena bukan saya yang mengerjakan,dua kegagal telah terjadi Percobaan ketiga seutuhnya saya ambil alih,

#PERCOBAAN KE-3





           saya teliti sesuai recipe pertama saya pisahkan kuning telur sebanyak 6 butir, kemudian di wish lalu masukkan di pelastik terus di vakum selanjutnya masukkan di mesin sous vide dengan suhu 135 drajatdengan waktu 35 menit, Setelah 35 ment angkat telur dan masukkan kebol mix dengan air sebanyak 6 tbs setelah itu masukkan keblender saat di blend tuang sedikit demi sedikit minyak hingga smoot dan beri perasan lemo, Sall And Papper, Alhamdulilla percobaan ketiga ini akhirnya berhasil.

               Semua preparean telah beres selanjutnya kita melakukan General cleaning dan makan makan hal yang sangat saya rindukan adalah kebersamaan ini setelah enam bulan akhirnya kita bisa melakukan general cleaning bersama dan makan bersama. Pukul 05.30 WIB kita pulang.

                Itulah kegiatan saya di hari ini semoga bermanfaat untuka anada terimakasih, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu.a

Komentar

Postingan Populer