ACTIVITYIN MY IN TERNSHIP PLACE #7


Hello guys welcome back to my blog

          Seperti biasa saya akan menceritakan kegiatan saya dua minggu belakangan ini, tidak terasa minggu ini minggu ke-17 banyak hal yang baru yang saya dapatkan di minggu ini.
          Training minggu ini dari Sous Chef adalah Membuat Poch egg, jika di fikir ini sangat simple namun ternyata membuat poch egg yang perfec itu juga punya tehnik sendiri, pertama telur yang di gunakan harus betul-betul fresh,diaharus berada di suhu yang bagus 0-150C, gunakan cuka namun saat menuangkan cuka sebainya jangan terlalu  banyak agar poch egg kita tidak terasa cuka setelah training poch egg selanjutnya kami di training egg benedict, egg benedict terdapat 3 macam, pertama American egg benedict, Egg Benedict Florentine, and egg benedict with smoked salmon, semua menu ini di jual di breakfast kami di live section. Egg benedict yang asli menggunaan English muffin namun di hotel kami dig anti dengan soft roll why ? karena English muffinmemiliki texturyang keras dan tamu kita kebanyakan indonsia maka kami menyesuaikan lidah orang Indonesia makanya kami ganti dengan soft roll.

(Chef Bayu Showing  Egg Benedict)
 (Chef Bayu Showing  Egg Benedict)
          Minggu ini saya berusaha untuk keluar dari zona nyaman saya iya section cold kitchen  yang menurut saya sudah 70% saya kuasai karena saya klo saya hanya berdiam diri di satu section ilmu sya hanya terfocuskan satu saja, maka saya beranikan diri untuk keluar kesection lain saya mencoba ke section live cooking disana saya di ajar untuk membuat mie tarik, pizza,dan juga bagemana cara berhadapan dengan tamu.

(Team Lunch Box)
          Minggu saya di percayakan oleh Cheef bayu untuk meng handle lunch box 180 pax, saya di pindahkan ke banquet di sana saya mendapatkan ilmu begitu banyak, pagi kami mula melakukan prepare untuk lunch box karena pukul 11.00am semuanya harus beres, say di tugaskan oleh Chef Jul untuk membuat sambal hijau dan juga sayurannya, pukul 09.00 am kami 
mulai finishing dan pukul 10.30am semuanya telah ready.

          Lunch box beres anak Banquet melakukan briefing untuk pembagian tugas, karena besok ada banyak event mulai dari set menu/table manner sebanyak 40 pax,lunch 115 pax, dan dinner 95 pax.Saya di tugaskan untuk Prepare seabass fish and chicken, saat marinade sebass fish saya di beri recipe klo di marinade dengan tepung maizena juga karena saya merasa aneh dan juga takut sala maka saya bertanya pada Chef Jul dan ternyata itu benar fungsi dari maizena sendiri adalah untk menghilangkan lender pada ikan, frying sebass fish harus menggunakan medium heat dan juga jangan memasukannya kedalam minya yang belum panas karena itu akan membuat ia melengket di dinding wok, frying sebass fish juga jangan terlalu banyak karena ikan ini bisa dibilang dagingnya yang soft jadi dia mudah rapu takutnya ketika ia banyak di dalam maka akan membuat ikannya hancur saat di aduk dan itu juga menyusahkan kita.

Itulah beberapa hal yang dapat saya bagi kepada kalian semoga apa yang saya ceritakan bermanfaatbuat anda terimakasih.

Komentar

Postingan Populer