ACTIVITYIN MY IN TERNSHIP PLACE #6

Hello guys welcome back to my blog, lagi dan lagi saya akan menceritakan kegiatan saya selama training di sheraton bandung hotel and towers dengan section yang masih sama di cold kitchen.

Minggu ini banyak hal yang baru kenapa karena minggu ini banyak menu yang di revisi seperti menu cocktail, semua menu di ubah mulai dari salad, canape, finger sandwich,bruschetta yang sekarang ini menjadi live, dan juga penambahan menu baru terdapat sushi.
                                                            ( Bruschetta Live)


Semua menu di revisi karena general manager (GM) ingin memberi hal yang baru untuk para  homestay agar mereka tidak bosan dan betah di Sheraton Bandung Hotel and Towers, perubahan menu ini menurut saya sangat bagus karena menu baru ini sangat bagus daripada menu yang lama, di bulan ini Gues Standar Service Kitchen meningkat pesat dan saya juga merasakan di bulan ini kitchen Sheraton bandung and Towers sangat lengkap jujur saja biasanya bahan-bahan di kitchen kadang susah namun bulan ini bahan-bahan lengkap dan bahkan banyak bahan baru yang biasanya tidak ada di chiller kitchen bulan ini full dan lengkap itu sangat mempermudah kamijuga.Dibawah ini adalah foto menu baru yang di sajikan di evening cocktail, sesuatu yang baru namun sangat berdampak positif bagi hotel. Dibawa ini adalah beberapa menu baru 
                   (Open Sandwich Egg And Tuna)          (Mini Burger,Pizza,and Gehu)


                                         (Eclair)                                          (Pie)

 
                              (Tomato Cherry and Pasto)            (Mexican Salad)
Seperti biasa setiap pukul 14.00 Pm terdapat breaving setiap harinya yang di pimpin oleh Sous Chef, kali ini Chef Bayu membahas tentang Terminologi Makanan chef bayu mendorong kita agar tahu setiap masakan yang kita buat karena kita juga harus menghargai penemu makanan tersebut dan Chef  Bayu berharap bahwa kita bisa menjelaskan kepada tamu sejarah makanan yang kita display, hari itu Chef bayu juga menunjuk setiap orang untuk menjelaskan satu makanan beserta terminologinya, hari itu blog saya sangat membantu karena kita sering menjelaskan terminologi di blog kita sehingga kita bisa menjawab pertanyaan dari Chef Bayu beberapa rekan saya tidak dapat menjawab pertanyaan Chef Bayu.

Minggu akhir terdengar berita bahwa minggu depan kami mulai di rolling saya sendiri di rolling ke section western,semenjak berita itu tersebar saya sedikit demisedikit belajar pada CDP Western apa saja yang di kerjakan tiap harinya, saya juga beljar membentuk adonan Pizza.

Owh iya guys minggu ini itu ada kejadian yang begitu tidak menyenangkan bagi saya, hari itu saya disalahkan karena melupakan kentang yang lagi di roast hingga over cook padahal saya sendiri bingung yang masak kentang sapa kok aku yang di marahin, Saya berusaha diam mendengar ocehan salah satu staff ini, tapi lama kelamahan saya mulai tidak tahan dengan ocehan bapak ini dengan santei saya berkata bapak saya sendiri bingung yang roast kentang sapa saya nggak merasa memasukan kentang ke oven, saya bukannya ngeyel, atau membanta beliau tapi sudah beberapa kali ini terus mencari kesalahan saya yg sebenarnya bukan kesalahan saya, masa saya harus nanggung kesalahan orang lain, beberapakali saya diam tpi yang kali ini benar-benar saya tidak bisa saya terima karena seakan dia ingin mempermalukan saya di depan semua orang, beberapa kali saya mengatakan kalo itu bukan saya yang melakukan berapa kali alasan yang iya berikan agar tuduhan itu bisa saya terima, demi membuktikan kalo itu bukan salah saya esok harinya saya bertanya pada Bu ija sala satu staf di sana apakah dia yang roast potato kemarin dan ia menjawab iya sudah terbukti kalo kemarin bukan saya yang me roast.

Menjadi anak training di kitchen tidak mudah, mereka parastaff saja sering saling menjatuhkan satu samalain dengan gampangnya apalagi kita yang hanya anak training sangatlebih  gampa untuk di jatuhkan.

Itulah yang dapat saya ceritakan jangan bosan - bosan membaca blog saya ya guys, semoga blog saya bermanfaat

Komentar

Postingan Populer