DAILY REPORT PART 24 ( INDONESIAN VERSION)


Assalamualaikum

Kembakli lagidi blok say, kali ini saya akan menceritakan kegiatan final sayadikitchen, langsung saja ya foodies.

                Hari ini saya berangkat kekitchen pukul07.00,dengan keadaan masi ngantuk maklum efek puasa,kelompok saya beranggotakan  10 orang dan kami mendapatkan menu  japanese food yang menunya diantara


APPETIZER
Okonomiyaki
SOUP
Miso Soup
MAIN CORSE
Sushi
Dessert
Dorayaki

                Pukul  09.00 Chef Ical membagi section kami, saya dan teman saya 8 orang mendapatkan section maincorse, yang pertama saya dan dua teman saya  memotong salmon, dan beberapa teman saya membuat sauce dan kondimen untuk sushi.

Setela saya selesai prepare salmon untuk sushi saya membuat kari ayam untuk dipake berbuka puasa , saya mula prepare bahan bahannya dan juga semua bahan saya blender hingga pukul 01.00 kari saya suda masak.




                Pukul 02.00 kami mulai membentuk sushi kami, sushi yang kami buat terdiri dari tiga bentuk yaitu tamaki, unagi dan nigiri saya sendiri menghadle tamaki yang bentuknya seperti crepes, yang saya buata 20 pac seperti apa yang di instruksikan oleh Chef Ical. Pukul 04.30 kami melakukan general cleaning, berbukapuasa hingga pukul 08.00 kami pulang.



                Hari ini hari terakhir kami praktek jujur saja ada rasa sedih dalam hati karena kami akan meninggalan kitchen dan orang yang ada di kitchen selama 6 bulankarena kami akan melakun praktek kerja lapangan, setahun bersama kitchen dan orang di kitchen adalah hal yang membahagiakan setahun ini banyakpelajaran,pengalama,cerita,kesan, air mata, dan tawa yang kami lakukan, terimakasi buatsemua dosen kami yang senantiasa mengajar kami dengan kesabaran.

Terimakasi buat kalian yang suda membaca blog saya.


Komentar

Postingan Populer