ACTIVITYIN MY IN TERNSHIP PLACE #5


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hello guys welcome back to my Blog

          Seperti biasa saya akan berbagi cerita dan pengalaman saya selama dua minggu belakangan di Sheraton bandung hotel and towers. Dan seperti biasa saya masih berada di section yang sama yaitu cold kitchen, karena sampe saat ini kami belum di rolling.

          Minggu ini saya lebih sering masuk pagi, seperti hari biasanya ketika saya masuk pagi pukul 05.02 WIB saya sudah tiba di hotel, pagi hari saya membuat foccasia sandwich untuk dijual di toastina.Selesai dari itu saya mengincharge di breakfast dari jam 06.00 WIB sampe jam 09.00 WIB hari itu sangat rameh ada 280 reservasi, setiap yang mengincharge di breakfast wajib meminta guest comment kepada tamu dan comment yang kita terima akan di bacakan saat briefing.

Breakfast mulai sunyi saya kembali ke cold kitchen dan mulai mengerjakan menu cocktail hari ini menunya rotasi 1.3 yang teriri dari Greek salad, Caesar Salad, Croissant tomato and cheese , egg and tofu open sandwich, dan Bruschetta baguette vegetable sandwich. Semua menu cocktail harus selesai sebelum jam 14.00 WIB, karena pukul 14.30 kita mulai set up.

                                                    (Greek Salad)              (Caesar Salad)

                                   (Bruschetta Baguette)                (Croissant Tomato and Cheese)

                                           

(Egg and Tofu)

 Owh iya anak training yang siff pagi diberikan sepenuhnya untuk membuat menu cocktail dari membuatnya hingga set up annya. Set up Cocktail berada di towers jarak antara towers dan kitcensedikit jauh jadi kita membawa semua menu cocktail yang ingin di set up menggunakan troli, di bawa ini adalah contoh set up-an di towers.





Saat saya masuk siang saya lebih di sibukkan dengan menu a’la carte dan juga coffee break, minggu ini coffe break tiap harinya ada, dari cold kitchen sendiri menu coffe breaknya adalah mine sandwich di bawah ini adalah sandwich untuk coffeebreak.

(Beff Bacon Sandwich)

(Tuna Mayo Sandwich)

(Cheese Sandwich)

Menu A’laCarte sangat rame di hari senin dan juga selasa, banyak menu A’la carte yang baru saya pelajari yang selama ini jarang dipesan oleh tamu, saya sendiri belajar membuatnya melalui petunjuk buku menu dan CDP (Chef Dee Parti) Hot Kitchen, kenapa CDP dari hot kitchen karena saya lebih sering sendiri menghandle cold kitchen tanpa ada CDP Cold kitchen dan staff cold kitchen atau anak training lainnya, di bawah ini beberapa menu A’la carte yang baru pertama kali saya buat dan saya lihat .

                                                   (Ciabatta)               (Smoked Turkey in Whole Wheat Wrap)
                                         

                      (Vegetable Tortilla with Tomato Salsa)          (Vietnam Srimp Roll)


Itulah beberapa cerita yang bisah saya share kepada kalian, blog saya dari awal hingga saat ini masih seputar salad,sandwich dan buah karena sampe saat ini kami belum di rolling jadi maaf jika blog saya sampe hari ini belum ada perubahan atau perkembangan cerita karena apa yang saya kerjakan masih tidak jauh dari salad,sandwich dan buah, semoga apa yang saya share bermanfaat bagi kalian semua,dan terima kasih telah mengunjungi blog saya.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Komentar

Postingan Populer