Something Interest in interenship duration #1



          Yang mengesankan menurut saya adalah ketika saya dipercaya untuk membuat 3 macam sandwich untuk dijual di toastina, dan hari itu aku baru 2 hari di kitchen dan masi belum mengerti sama sekali, dengan kebingungan saya membuatnya sesuai dengan recipe dan alhamdulilla croissant sandwich, bagel sandwich,dan focasia sandwich saya jadi dan alhamdulillanya lagi dua sandwich yg saya buat  laku di toastina itu sesuatu membanggakan bukan !, soalnya sesuai info yang saya terima sandwich jarang laku di toastina dan hariitu sandwich yg kubuat dua yang laku dan hanya 1 yang kembali.

          Terus yang mengesankan lagi selama 2 minggu ini adalah ketika saya meng in charge di fisherman, fishermen itu sendiri adalah event All you can eat yang di buat oleh Sheraton setiap jum’at, dan itu sendiri kita sebutnya ajang jualan, saya menjual tom yum, bertemu secara langsung, melayani tamu adalah hal yang sangat menyenangkan karena saya bias bercakap secaral angsung oleh mereka, pada hari itu ada sedikit masalah tom yum yang saya jual asin, dan tamu itu complain kepada executive chef, tiba-tiba chef flippo datang dan mencoba tom yum itu dan dia berkata it’s very salty, dia langsung mengangkat  pan yang berisi air tom yum dan meracik ulang tom yum itu, beberapa menit kemudian iya kembali membawa pan yang berisih air tom yum yg sudah iya ganti, sumpah demi apa gue sangat-sangat ketakutan dan tegang karena masalah itu, tetapi chef flippo tidak mempermasalahkan hal itu kepada saya karena iya tauh yang membuat kuah tom yum bukanlah saya, setelah masala itu selesai saya kembali melayani tamu yg memesan tum yum, malam itu saya sangat enjoy and very happy because melihat tamu yang menghampiri saya dengan senyuman, dan menerima ucapan terimakasih dari para tamu ketika saya memberikan mangkuk yang berisi tom yum, itu memiliki kebahagian sendiri.

(Tum Yum yang kami Jual)

(Suasana Fisherman)

(Kuah Tom Yum yang sudah di ganti)

            Itulah Something Interest saya selama 2 minggu ini, jujur masih banyak lagi tapi kalo di ceritakan satu pesatu itu membutuhkan waktu yg begitu lama bias di bilang seminggu adasih hehhehe (becanda).

            Semoga apa yang saya ketik di blog saya bermanfaat bagi siapapun,ambil baiknya dan  buang buruknya.Jika ada kata yang salah mohon di maafkan karena tidak ada sedikitpun niat dari saya untuk menyinggung,menjatuhkan,atau menjellekan pihak tertentu, terimakasih J

Komentar

Postingan Populer