ACTIVITY IN MY INTERNSHIP PLACE #1


Assalamualaikum Warahmatullai Wabarakatu
Welcome back to my blog.

            Kali ini saya akan menceritakan sesuatu yang berbeda dari postingan saya sebelumnya, jadi kali ini saya akan menceritakan kegiatan saya selama 6 bulan training , By the way SEKEFO( Sekedar info) Tgl 06 Agustus 2018 saya resmi menjadi anak trainer di Sheraton bandung dengan menandatangani surat perjanjian dan surat kontrak, kami disambut baik dengan asisten HRD(Human Resources Departement) Pak Wildan Jodie dan juga para Staf di Sheraton Bandung Hotel And Towers, seperti foto dibawa kami melakukan hotel tour untuk mengenal fasilitas yang ada di Sheraton Bandung Hotel & Tower.

            Tgl 07 Agustus 2018 kami mulai masuk untuk training saya mendapatkan jadwal cold kitchen selama seminggu dengan jam 06.00 am – 15.00 pm, hari pertama saya hanya membantu prepared untuk lunch,touwer,dinner dan juga saya di jelaskan apa saja yang di lakukan di cold kitchen, di cold kitchen sendiri setiap pagi kita harus menyiapkan sandwich minimal 2 macam dan 1 salad untuk dijual di toastina,kemudian mencuci semua bahan seperti vegetable yang ada di ciller, setelah itu kitamulai prepared untuk menu tower di tower sendiri ada 5 macam yg di siapkan 3 macam sandwich dan 2 macam salad kemudian kita prepared untuk lunch dan juga membuat individual salad dan family untuk breakfase besok.

( Poteto Individual Salad )

(Prawn And Pineapple family style)

Tgl 08 Agustus 2018 hari kedua saya mulai di percaya untuk membuat croissant sandwich, foccasia sandwich untuk toasstina(Toasstina adalah café dari hotel Sheraton bandung), membuat sandwich itu sendiri dilakukan tiap hari karena itu sala satu prodak yang di jual cold kitchen di toasstina selain sandwich ada juga salad yang di jual di toasstina seperti caessar salad, selesai mengantar sandwich ditoastina saya dipercaya untung menghandle breakfast diresto pekerjaan saya hanya mengecek apa saja yang kosong di salad bar, shusi, dan fruit semuanya di refill, bagian ini sangat saya sukai karena saya dapat bertemu langsung dengan customer bahkan beberapa customer meminta bantuan kepada saya hehehe.

(Salad Bar)

(Fruit Slice)

            Tgl 10 Agutuss 2018, adalah hari terakhir saya di minggu pertama disini selain menghandle toasstina dan breakfast, saya diajar untuk membuat beberapa salad untuk breakfast besok,salad yang saya buat seperti, Caesar salad, thai chicken salad, dan tometo and onion salad.

(Caesar Salad)

(Light Chicken Salad)

(Tomato and Anion Salad)

            Selama Seminggu disini saya mulai berbaur dengan para staff dan anak training lainnya, walaupun jujur berbaur dengan mereka lumayan sulit karena dari segi bahasa saya dengan mereka berbeda karena 80% orang dikitcher rata-rata orang sunda terkadang mereka cerita saya sendiri kebanyakan diam karena kurang memahami apa yg mereka bicarakan.

            Tgl 14 Agustus 2018 minggu kedua saya di Sheraton sekejul saya selama seminggu ini masuk jam 14:00 dan pulang 23:00, hari ini so sangat – sangat membosanka, why ?, Becose tidak ada diner jadi ketika diner tidak ada pekerjaan pun tidak ada, saya cuman membersikan, membantu di hot westen, dan membersikan chiller.

            Tgl 15 Agustus 2018 saya in charge lunch di feast restoran karena pada hari itu tamu lumayan banyak ada sekitar 187 orang dari grub vegetarian dan 33 orang dari tamu yangbermalam di hotel, melayani mereka termasuk hal yang menantang bagi saya sendiri karena saya sendiri harus mengetahui setiap ingrediens pada menu, karena tidak sedikit dari mereka yang dari grub vegetarian bertanya tentang menu yang ada padahal  makanan vegetarian dan umum sudah di pisah tempatnya. Malam hari saya in charge di gardenia disini saya hanya merefill makanan dan juga merapihkan makanan.

( Set up makanan di gardenia)

( Set up makanan di gardenia)

            Tgl 16 Agustus 2018, kami melakukan breaving wedding 1000 pax untuk hari sabtu, disinipembagian tugas setiap orang,saya sendiri di tempatkan dicold kitchen untuk menyiapkan back up salad, buah dan tahu gejrot, hari inijuga kami mulai prepare untung wedding.

            Tgl 17 Agustus 2018, kami sangat sibuk dengan prepare buat wedding sampe-sampe kami lupa bahwa jam 06.00 pm ada event all you can eat, jam 05.00 pm kami baru ingat jadi kami keteteran untuk ,menyiapkan menu kami yang di jual, menu yg kami jual khus untuk di cold ktchen itu ada tomyum, salad  dan buah, dibawa ini adalah foto saat saya in charge di fisherman.

( Foto saat saya jualan Tom yum)

            Tgl 18 Agustus, disini kami sangat sibuk dengan wedding, lumayan melelahkan karena saya sangat cape untuk pulang balik membawa back upan, karena jarak antara kitchen dengan acara wedding lumayan jauh, selesai dari wedding kami clear up.

            Itulah cerita saya selama 2 minggu di Sheraton hotel And towers bandung, yang dapat saya simpulkan selama 2 minggu ini saya mendapatkan beberapa pembelajara, kecepatan ketepatan kita  dilatih,dan kebersihan, ada beberapa hal yg berbeda yg dipelajari dikampus dengan hotel, tetapi karena saat ini saya bekerja di hotel maka saya harus mengikuti cara main mereka, karena terkadang saya di marahi oleh staff karena kebiasaan saya di kampus saya bawa ke hotel seperti contonya saya disuru blanch sayuran yang saya tau blanch itu kita masukkan bahan ke air mendidi selama beberapa menit dan itupun sayurannya masi stenga matang, tetapi disini blunch itu dimana sayuran betul-betul dimasak begitu lama hingga benar matang,

            Terimakasih telah membaca blog saya yang begitu…. Panjang, dan jangan bosan bosan ya membaca blog saya, terimakasih.

Wasalamualaikum Warahmatullai Wabarakatu.


Komentar

Postingan Populer